Beranda Headline Jalan Kaki Semarang-Jakarta sambil Baca Puisi

Jalan Kaki Semarang-Jakarta sambil Baca Puisi

25
0
UNIK - Penyair asal Semarang Didit punya cara unik saat jalan kaki Semarang-Jakarta, yakni selalu membaca puisi di kota persinggahan. Dia tadi pagi tiba di Kendal dan langsung membaca puisi di Alun-alun tadi pagi (5/11)

KENDAL, seputarkendal.com – Cara unik dilakukan penyair asal Semarang, JP Didit, 60. Dia rela jalan kaki Semarang-Jakarta sambil baca puisi. Di Jakarta, Didit ingin bertemu dengan presiden Joko Widodo, dan membacakan puisinya yang berjudul, Ijinkan Aku Menggendong Pak Jokowi 5 Detik Saja.

Didit nekat melakukan cara unik itu karena dia punya nadar (janji), bila Jokowi menang dalam pilihan presiden 2019, akan jalan kaki sambil baca puisi di tiap kota yang disinggahi. Tadi pagi (5/11) dia singgah di Kota Kendal. Di Kabupaten Beribadat ini Didit, membacakan sebuah puisi berjudul, Berburu Kekuasaan, di sekitar Alun – alun Kendal.

Usai membacakan puisinya, lelaki yang tinggal di Sampangan Semarang tersebut, menjelaskan dirinya memulai nadar jalan kaki dari kota Semarang Senin (4/11) pagi. Sampai Kota Kendal, Senin sore dan disambut oleh beberapa seniman. Lalu Didit, berkunjung ke rumah Jokowi dan menginap di Posko MHF di Kaliwungu.
“ini saya melanjutkan perjalanan ke kota Batang,” ujarnya.
Selain ingin bertemu dengan presiden Jokowi, Didit, juga ingin bertemu dengan anggota DPR RI dari daerah pilihan Jawa Tengah 1, Mochamad Herviano. Salah satu seniman asal Kendal, Kelana Siwi, mengatakan apa yang dilakukan oleh Didit, sangat didukung. Sebab selain untuk melunasi nadar, juga membacakan puisi karya- karyanya. Kelana berharap,  tiba di Jakarta, Didit bisa bertemu Presiden Joko Widodo dan anggota DPR RI Mochamad Herviano (nal)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here