Beranda Headline Iuran Bedah Rumah Warga Miskin, Wihaji-Suyono Bersama ASN Kerja Bakti

Iuran Bedah Rumah Warga Miskin, Wihaji-Suyono Bersama ASN Kerja Bakti

272
0

BATANG, seputarkendal.com – Ciptakan guyub rukun antarwarga dengan para Pegawai Pemerintah Kabupaten, Bupati dan Wakil Bupati Batang bersama para pegawainya iuran untuk kegiatan sosial. Tidak hanya materi, namun para pejabat juga terjun langsung ke sejumlah rumah tak layak huni untuk rekonstruksi maupun direhab, Kamis (16/12).

Proses rekonstruksi rumah tak layak huni milik salah seorang janda, Turyati, 55, warga Blumbang, Desa Selopajang Timur, Kecamatan Blado, tengah berlangsung dengan cara gotong royong. Rumah tersebut kondisi sebelumnya sangat memperihatinkan bahkan sempat roboh karena sudah tak layak huni.
Nampak berjalan normal dalam konstruksi pembangunan rumah milik janda beranak satu, terdapat tukang bangunan dan kulinya. Namun jangan salah para pekerja yang terlibat dalam kegiatan pembangunan tersebut, tak lain para Kepala Dinas dan Direktur Perusda Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Para pejabat tinggi di Pemda setempat, sangat antusias dan terampil menjadi tukang batu dan kuli bangunan dalam kerja bakti memperbaiki rumah tak layak huni milik warga miskin tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono, juga terjun langsung ikut dalam bakti sosial bedah rumah dengan sumber dana dari iuran para Aparatur Sipil Negara.

“Kegiatan tersebut terselenggara berkat kedermawanan para pejabat dan ASN pada umumnya yang berdinas di Pemerintah Kabupaten Batang dalam menyisikan sebagian dari gajinya untuk diberikan ke para warga yang membutuhkan dalam hal ini bedah rumah,” kata Wabup Suyono.

Sementara itu pemilik rumah yang tengah dibedah, Turyati dan Kepala Desa Selopajang Timur Sri Harlinawati mengaku sangat berterimakasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Batang, sehingga rumahnya yang sudah roboh tersebut, kini bisa direkonstruksi menjadi layak huni. Bersama anak semata wayangnya dan cucunya, dirinya sehari-harinya mencari nafkah buruh emping dalam mencukupi kebutuhan hidupnya.

Dengan berbahasa Jawa dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Batang beserta pegawaianya bisa membantu meringankan beban hidupnya, ditengah kekawatiran tidak bisa membangunn kembali atas robohnya rumah yang ditempatinya, para pejabat sudi membantunya.

Bakti sosial tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan hari ulang tahun Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia di lingkungan Pemkab Batang. Suasana masih pandemi Covid-19, iuran yang berhasil dihimpun digunakan untuk acara yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk warga yang kurang mampu.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here