Beranda Headline Inspeksi Pasukan Apel Jambore Satlinmas, Ganjar Tunggangi Gajah

Inspeksi Pasukan Apel Jambore Satlinmas, Ganjar Tunggangi Gajah

285
0

KAJEN, seputarkendal.com – Inspeksi pasukan menggunakan mobil jeep dan kendaraan lainnya sudah menjadi hal biasa dilakukan oleh inspektur upacara. Namun ada hal yang tak biasa dilakukan oleh kebanyakan orang, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Saat memeriksa pasukan Jambore Satlinmas se Jateng di Kabupaten Pekalongan, politisi PDI P tersebut naik diatas gajah, Jumat (25/10/2019).

Seperti inilah suasana Apel Jambore Satlinmas II. Sepintas berjalan seperti biasa, namun ada sedikit yang berbeda yakni Ganjar Pranowo didampingi sang pawang memeriksa pasukan dengan menunggangi gajah mengelilingi tiap barisan linmas tersebut.

Gubernur jawa tengah inspeksi pasukan apel jambore satlinmas se jateng

Satuan perlindungan masyarakat atau satlinmas diharapkan bisa menjaga kondusivitas keamanan di wilayahnya masing-masing. Jambore Satlinmas se Jawa Tengah digelar di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
“Saya minta linmas menjadi mata dan telinga negara,” pinta Ganjar di Linggo Asri Kabupaten Pekalongan.
Gubernur menilai, kondusivitas keamanan di Jawa Tengah selama ini paling baik di indonesia. Terbukti selama proses berlangsungnya Pileg, Pilpres dan Pilkada berlangsung aman tanpa ada gejolak yang berarti, termasuk demo mahasiswa kemarin yang berjalan dengan berbudaya. Linmas menurutnya harus selalu bersilaturahmi dengan masyarakat dan mengerti kondisi persis kejadian di lingkungannya.
Linmas diharapkan juga bisa menjadi satgas untuk kebersihan daerah atau satgas sampah. Sehingga di desa bisa dikawal oleh linmas sehingga daerah-daerah bisa bersih. “Dan kalau terjadi sesuatu di masyarakat maka mereka akan selalu siaga,” ujarnya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here