Beranda Ekonomi Hujan Deras, Jalur Weleri-Sukorejo Longsor

Hujan Deras, Jalur Weleri-Sukorejo Longsor

20
0
LONGSOR -Hujan deras semalam menyebabkan jalan provinsi di Pageruyung longsor.

KENDAL, seputarkendal.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kendal sejak sore hingga semalam menyebabkan banjir dan longsor. Jalur Weleri-Sukorejo tepatnya di Dukuh Talangan, Pagerugung longsor. Akibatnya, tanah penguat jalan provinsi ini mengalami longsor sepanjang sekitar 25 meter. Tanah penguat bahu jalan sudah hilang sehinga cor coran jalan terlihat jelas.

Untuk mengamankan pengguna jalan terpaksa diberi rambu dari bekas drum aspal. Jika tidak segera ditangani, jalur ini bisa longsor parah.

Selain jalan terkena longsor hujan menyebabkan banjir dimana-mana. Hingga tadi pagi banjir merendam kawasan Pasar Srogo, Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong. Air dengan ketinggian sekitar 25 cm masih menggenangi lingkungan pasar dan fasilitas umum seperti Puskesmas.

Di Kecamatan Rowosari luapan Kali Kuto menyebabkan ratusan rumah warga Desa Gempolsewu terendam air. Selain merendam rumah, banjir juga menghanyutkan puluhan perahu nelayan yang ditambatkan di pinggir Kali Kuto.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang H Sugiono mengaku curah hujan di daerah atas sejak sore hingga semalam cukup tinggi. Karena itu pihaknya minta stakeholder yang berada di sekitar Kali BlorongĀ  Kali Bodri dan Kali Kuto selalu siaga jika terjadi luapan air. Bahkan para penjaga pintu air semalam dikerahkan untuk memantau situasi. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here