Beranda Headline Hujan 2 Hari Jalan Tol Pemalang-Batang Ambles dan Berlubang

Hujan 2 Hari Jalan Tol Pemalang-Batang Ambles dan Berlubang

233
0

KAJEN, seputarkendal.com – Memasuki musim penghujan, jalan tol ruas Pemalang-Batang mengalami ambles dan ditemukan lubang besar, di Kabupaten Pekalongan, siang (02/01). Padahal hujan baru terjadi 2 hari ini mengguyur di Pulau Jawa dengan intensitas cukup tinggi yang berdampak pada kerusakan jalan yang membahayakan para pengguna jalan tol tersebut.

Seperti yang diketahui saat meninjau langsung ke lokasi, beberapa titik di ruas tol Pemalang-Batang mengalami kerusakan diduga akibat curah hujan yang cukup tinggi. Rata-rata aspal jalan berlubang cukup banyak, hingga diameter satu meter dan kedalaman sekitar 10 centi meter.

Kerusakan ini terjadi terutama di jalur B dari arah Semarang ke Jakarta, pada kilometer 331, 329, 323, 325, 322, atau tepatnya tol yang melintas di wilayah Kabupaten Pekalongan. Pengerjaan perbaikan terus dilakukan oleh para pekerja terutama di KM 322 yang lubangnya cukup besar.

Menurut pihak pekerja seluruh perbaikan di jalan yang berlubang akan memakan waktu satu hingga dua hari tergantung cuaca.
“Munculnya lubang sendiri karena curah hujan tinggi pada 31 desember 2019 hingga 1 Januari 2020,” jelas GM Konstruksi PT SMJ Riza Faizal.

Jalan tol ruas Pemalang-Batang rusak

Pihak Satlantas Polres Pekalongan yang mengetahui hal tersebut segera berkoordinasi dengan pihak BPTR, dan SMJ, selaku pengelola jalan tol diwilayah ini.

Pengemudi diimbau untuk lebih berhati-hati dan tidak melaju diatas kecepatan 80 kilo meter perjam.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here