Beranda Headline Helly Mi17 Jatuh dan Terbakar di KIK, 4 Tewas

Helly Mi17 Jatuh dan Terbakar di KIK, 4 Tewas

400
0

KENDAL, seputarkendal.com – Sebuah helikopter nahas jenis Mi-17 milik Penerbad Semarang jatuh di area proyek Kawasan Industri Kendal (KIK) Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah Sabtu (06/06). 3 penumpang yang merupakan anggota TNI berpangkat Kapten tewas terbakar bersama Heli di lokasi kejadian, 1 penumpang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, dan 6 penumpang lainya mengalami luka-luka.

Sebuah video amatir yang tersebar di jejaring sosial media milik salah seorang warga menunjukkan sebuah Helikopter terbakar hebat. Helly jenis Mi-17 yang diproduksi oleh dua pabrik Kazan dan Ulan Ude Rancangan Rusia milik Pusat Penerbangan Angkatan darat (PENERBAD) Semarang tersebut jatuh saat melintas di langit Kawasan Industri Kendal, Desa Wonerejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Sebelumnya Helly sempat terbang rendah dan berputar-putar di udara Kawasan Industri tersebut, sekitar pukul 14:25 wib Helly yang mengangkut 9 penumpang tersebut menukik dan terjatuh lalu terbakar. Sebagian penumpang berhasil keluar dari dalam pesawat jenis capung dan nahasnya ketiga penumpang yang dikabarkan anggota TNI tewas mengenaskan hangus terbakar,” jelas saksi mata Sarwono.

Saat itu dia tengah mengawasi proyek pemadatan lahan milik Radik di Kawasan Industri Kendal, sekitar pukul 14:25 WIB ada pesawat Heli melintas namun tidak seperti biasanya pesawat jenis capung Mi-17 terbang rendah kearah utara mutar ke timur dan berputar-putar dengan ketinggian sekitar 20 meter. Tak lama kemudian langsung menukik kebawah jatuh ke lahan proyek dan memgeluarkan api. Dari dalam pesawat ada sejumlah 6 penumpang bisa keluar menyelamatkan diri, namun 3 lainnya masih di dalam pesawat Helly Mi-17 dan terbakar.

Para korban baik yang meninggal dan mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah, (RSUD) Dokter H Soewondo Kendal. Kasus kecelakaan lalu lintas udara yang mengakibatkan jatuhnya Helly milik Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) Semarang tersebut kini masih dalam penanganan petugas.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here