Beranda Headline Gerbang Tol Gringsing Exit Lebih Besar dari Weleri

Gerbang Tol Gringsing Exit Lebih Besar dari Weleri

1029
0

BATANG, seputarkendal.com – Gringxit atau Gringsing Exit jalan tol sebagai pintu masuk di wilayah Batang timur yang menuju ke kawasan Grand Batang City, saat ini proses konstruksinya memasuki tahap finishing. Gerbang tol tersebut diklaim lebih besar dari gerbang jalan bebas hambatan Weleri yang jaraknya berdekatan antara perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal, Jawa Tengah, Rabu (11/08).

Meski jarak gerbang tol lama Weleri dan gerbang tol Gringsing tidak terlalu jauh yakni sekitar 10 kilometer antara kilometer 371 sampai 381 di ruas Batang-Semarang. Masing-masing berada di perbatasan 2 Kabupaten yakni antara Kabupaten Kendal dan Batang. Proses pengerjaan di pintu keluar masuk ke Kawasan Industri Terpadu Batang tersebut, yang berlokasi di Plabuhan Desa Ketanggan, Gringsing saat ini sudah memasuki finishing.

Ada sedikit perbedaan pada exit Tax on Location yang berdekatan tersebut, yakni dalam segi ukuran lebih besar gerbang tol Gringsing yang saat ini tengah dibangung yang nantinya akan menghubungkan ke Kawasan Grand Batang City, sebagaimana disampaikan oleh humas PT Waskita, Sutarji, yakni terdapat lima pintu otomatis, berbeda dengan gerbang tol Weleri yang hanya memilik 4 pintu saja, meski mobilitasnya saat ini justru lebih ramai.

“Pada Gringsing Exit yang direncanakan mulai bisa dioperasionalkan yakni sekitar akhir Agustus ini, nantinya ada 3 pintu untuk keluar dari kawasan, dan 2 gerbang otomatis untuk masuk ke KITB,” jelasnya.

Dengan adanya gerbang tol Gringsing yang berada di wilayah timur Kabupaten Batang tersebut, diharapkan nantinya roda perekonomian semakin baik dengan laju pertumbuhan positif, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here