Beranda Headline Ganjar Lockdown 7.000 RT di Jateng

Ganjar Lockdown 7.000 RT di Jateng

204
0

BATANG, seputarkendal.com – Meningkatnya grafik pasien terinfeksi virus corona di Jawa Tengah, membuat Gubernur Ganjar Pranowo menginstruksikan semua jajaran TNI dan Polri untuk membantu pelaksanaan lockdown 7.000 rukun tetangga (RT) yang berada di 25 kabupaten dan kota yang saat ini berstatus zona merah. untuk pemberian sembako kepada mereka yang isman juga harus dilaksanakan oleh para petugas terkait, Rabu (30/06).

Lonjakan kasus pasien terpapar Covid-19 di Jawa Tengah saat ini terus mengalami peningkatan yang siginifikan, hal tersebut membuat para pemimpin daerah harus segera mengambil langkah-langkah darurat dalam penanganan dan pengamananya.

Sebagaimana yang disampaikan oleh orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang tengah melakukan kunjungan kerjanya di RSUD Kalisari Batang, mengaku masih menunggu hasil rapat RT mana saja yang sudah melakukan lockdown. Ada sekitar 7.000 lebih RT di 25 Kabupaten Kota yang kini berstatus zona merah dan wajib melaksanakan lockdown.

“Upaya lockdown tingkat RT dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 yang semakin masif di Jawa Tengah, untuk menyuplai makanan yang sedang isolasi di rumah, pihak desa sampai RT menyuplai logistik,” jelasnya.

Gubernur meminta para petugas untuk membubarkan kerumunan masyarakat, sesuai dengan surat edaran Menko PMK jika ada 3 orang berkumpul bisa segera dibubarkan, karena hal tersebut masuk kategori kerumunan.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here