Beranda Headline Empat Hari Pencarian, ABK Ditemukan Mengambang di Laut Utara PLTU Batang

Empat Hari Pencarian, ABK Ditemukan Mengambang di Laut Utara PLTU Batang

381
0

BATANG, seputarkendal.com- Salamun Ayiz, 25, warga Getas Kidul RT 01/01 Desa Getasblawong Kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal yang tenggelam di perairan Desa Kuripan Kecamatan Subah Kabupaten Batang pukul 15.50 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia Selasa (21/04)

“Setelah upaya pencarian selama 4 hari korban berhasil ditemukan di utara PLTU Batang kurang kebih 1,5 nautical mil dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Limpung Kabupaten Batang,”ungkap Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Semarang Agung Hari Prabowo.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing.

Seperti yang sudah diwatakan sebelumnya Sabtu (18/04) sekitar pukul 04.10 WIB korban sedang mencari ikan bersama 11 Anak Buah Kapal (ABK) lainnya di perairan Kuripan dengan cara menebar jaring .

Saat menebar jaring yang ke 3 korban menceburkan diri ke air untuk mengecek jaring dengan membawa pelampung dan senter setelah 10 menit kemudian korban sudah tidak terlihat ditempat namun senter dan pelampung masih berada ditempat awal korban menceburkan diri.

Kondisi tinggi gelombang perairan Kuripan saat ini mencapai 1,5 meter, arah angin dari tenggara ke barat dan cuaca berawan.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here