Beranda Headline Eks Alun-alun Kaliwungu Bersih dari PKL

Eks Alun-alun Kaliwungu Bersih dari PKL

52
0
BERSIH PKL - Eks Alun-alun Kaliwungu bersih dari pedagang kaki lima jelang kedatangan Presiden Joko Widodo pada 30 Desember.

KENDAL, seputarkendal.com – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di eks Alun-alun Kaliwungu sejak tadi pagi (28/12) mulai dibersihkan. Pembersihan eks alun-alun Kaliwungu dari aktivitas PKL terkait dengan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Ponpes Al Fadlu 2 di Srogo, Brangsong pada Senin 30 Desember 2019.

Selama tiga hari hari kawasan eks alun-alun Kaliwungu bersih dari PKL. Pembersihan PKL ini terkait dengan rute jalan yang akan dilewati presiden dan rombongan. Selama ini kawasan tersebut rawan macet karena banyaknya PKL yang berjualan hingga pinggir jalan.

Salah satu pedagang Rohmat mengaku sudah membongkar lapaknya di Alun-alun setelah diberi tahu Satpol PP. Dia mengaku siap membongkar lapaknya demi menyambut kedatangan Presiden RI ke Kaliwungu.

“Ya nggak apa-apa cuma libur tiga hari kok setelah itu masih boleh berjualan seperti sedia kala,” ujar Rohmat.

Pedagang yang berjualan di sebelah utara masjid dan eks Alun-alun masih tetap diperbolehkan berjualan seperti sedia kala. Sementara itu persiapan menyambut kedatangan presiden di Ponpes Al Fadlu 2 terus dikebut.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mulai menambal jalan menuju ponpes yang berlubang. Demikian pula rumput pinggir jalan raya yang cukup tinggi sudah dipotong. Bahkan lahan parkir di lapangan sepakbola Srogo dipasang pelat baja agar kokoh. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here