Beranda Headline DPRD Batang Akan Panggil Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan

DPRD Batang Akan Panggil Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan

281
0
wakil ketua dprd batang temui masa aksi demo

BATANG, seputarkendal.com – Menanggapi apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa yang tengah menggelar aksi demo, DPRD Kabupaten Batang, Jawa Tengah, akan segera menindaklanjuti dengan memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Bupati Batang, senin (16/12).

Tidak ditemui Wihaji Bupati Batang saat menggelar aksi di depan pintu gerbang Kantor Bupati, puluhan masa yang merupakan gabungan mahasiswa luar daerah asli batang atau forsimba mengadu ke kantor dprd setempat. Wakil ketua Nur Untung Selamet dan Nur Faizin beserta anggota Komisi Pendidikan langsung menghampiri adik – adik mahasiswa didepan pintu gerbang gedung DPRD Batang.

Para mahasiswa tersebut meminta bupati batang yang tengah mengikuti rapat paripurna untuk menemui masa aksi demo.

Menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan para mahasiswa tersebut, direncanakan pengawas kebijakan pemerintah daerah, dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Batang akan segera memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Bupati Batang untuk mempertanggungjawabkan laporan atas kinerjanya yang berhubungan dengan dunia pendidikan,”tegas Nur Untung Selamet.

Politisi Golkar tersebut sangat prihatin terhadap kualitas pendidikan saat ini yang mengalami penurunan peringkat ditingkat provinsi jawa tengah,”keluhnya.

Sementara itu Bupati Batang, wihaji usai mengikuti rapat paripurna mengaku apa yang menjadi tuntutan mahasiswa tersebut sudah direalisaikan. Kalau tidak percaya bisa dikroscek datanya di bagian kesejahteraan rakyat,”ujarnya.

wihaji bupati batang

Wihaji menambahkan dalam penyaluran beasiswa dirinya sudah melakukan sesuai apa yang menjadi regulasi peraturan daerah. Dalam pentasarupanya tidak serta merta dibagi-bagi namun harus diprioritaskan kepada pelajar maupun mahasiswa yang bener-benar mebutuhkan, seperti ppelajar atau mahasiswa berprestasi namun orang tuanya tidak mampu,”pungkasnya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here