Beranda Headline Doni Akbar Beri Bantuan Sembako ke Warga Batang Korban Banjir

Doni Akbar Beri Bantuan Sembako ke Warga Batang Korban Banjir

11
0

BATANG, seputarkendal.com – Sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang dirasakan sebagian masyarakat yang terdampak banjir, Wakil rakyat Anggota DPR RI Komisi X Doni Akbar memberikan bantuan paket sembako. Warga yang berada di pesisir utara dari kota kabupaten tersebut saat ini tengah dilanda bencana banjir akibat luapan sungai.

Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Batang berakibat banjir. Berbagai aktivitas warga lumpuh akibat terjangan banjir hingga Selasa hari. Seiring dengan itu, bala bantuan dikirimkan berbagai pihak. Kepedulian berbagai elemen masyarakat mengalir deras, termasuk dari Doni Akbar dari Fraksi Partai Golkar Dapil Jateng X , Selasa (19/01).

Doni Akbar turut berpartisipasi mengirimkan bantuan demi meringankan beban para korban bencana banjir. Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 5 kuintal, mie instan , minyak goreng , telur 50 kg, bandeng presto dan uang tunai.

Selain kepada masyarakat, Doni Akbar juga memberikan bantuan bagi relawan yang menjadi penggiat relawan banjir di wilayah Kabupaten Batang yang berada di posko peduli bencana tepatnya di Panti Asuhan.

Umar Abdul Jabar selaku Tenaga Ahli DPR RI di sela-sela kunjungannya ke Posko Relawan mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan moral dan material dari wakil rakyat bagi para korban banjir yang hingga saat ini masih bergulat dengan bencana.

Diharapkan bantuan yang diberikan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para korban.

“Kami berharap agar banjir ini bisa segera surut dan berakhir. Kami juga mendoakan kepada para korban yang berada di pengungsian agar kondisi kesehatan mereka senantiasa terjaga sehingga bisa segera melakukan pemulihan setelah banjir surut,” ujar Umar.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami bisa berikan bisa memberi kontribusi kepada para pengungsi yang saat ini tengah berjuang melawan berbagai macam potensi penyakit,” lanjutnya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here