Beranda Headline Doakan Indonesia Terbebas dari Covid-19 pada Milad ke-112 Muhammadiyah

Doakan Indonesia Terbebas dari Covid-19 pada Milad ke-112 Muhammadiyah

394
0

KENDAL, seputarkendal.com – Muhamadiyah bakal merayakan milad ke-112 dengan cara sederhana di tengah wabah Covid-19. mendo’akan NKRI. Memperingati milad ke- 112 yang akan jatuh pada 18 Juli 2021, PDM Kendal menyelenggarakan tiga kegiatan, diantaranya adalah khatmil Qur’an di setiap cabang, Kamis (15/07).

Sebagaimana disampaikan Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam kegiatan tersebut akan diisi dengan membaca Al Qur’an sampai khatam 30 juz dalam rangka untuk meraih rahmat dari Allah SWT. Selain itu untuk semarak milad Muhammadiyah di tengah pandemi Covid-19.

“Teknis membaca Al Qur’an dilakukan oleh para pimpinan Muhammadiyah di setiap cabang khususnya dan warga Muhammadiyah, dibaca sendiri-sendiri, tidak berkerumun,” katanya.

Ikhsan berharap dengan membaca Al Qur’an sampai khatam akan memperoleh hikmah di balik ayat-ayat suci tersebut. Banyak keutamaan dengan mengkhatamkan Al Quran, diantaranya akan mendapatkan rahmat, ketenteraman, dan didoakan oleh malaikat,. “Serta mendapatkan pujian dari Allah SWT,” terangnya.

Ikhsan menyatakan, sebagai umat Islam, di masa pandemi Covid-19, harus dekat dengan Al Qur’an, membaca sesering mungkin. Karena bisa menjadi ikhtiar obat bagi penyakit, tak terkecuali Covid-19. Khusus untuk dokter, perawat, dan tim medis yang beragama muslim, dia berpesan semua ruang perawatan di rumah sakit sebaiknya diaktifkan murattal Al Quran sebagai terapi.

“Adapun yang sedang isolasi mandiri anggota keluarganya yang sehat membaca Al Qur’an,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Kantor PDM Kendal, Abdul Ghofur mengatakan, selain kegiatan membaca Al Qur’an sampai khatam juga diinstruksikan setiap PCM dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) memasang bendera Muhammadiyah.

“Mengibarkan bendera Muhammadiyah pada waktu milad sebagai sebuah simbol merayakan dan mengingatkan berdirinya persyarikatan Muhammadiyah.” katanya.

Ghofur menambahkan, puncak milad Muhammadiyah ke -112 akan diselenggarakan pengajian secara virtual yang akan dihadiri oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti sebagai penceramah.

“Pengajian milad akan diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan Muhammadiyah di Kendal pada Minggu malam besok,” pungkasnya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here