Beranda Headline Diguyur Hujan Semalam Kota Batik Dilanda Banjir

Diguyur Hujan Semalam Kota Batik Dilanda Banjir

14
0

KOTA PEKALONGAN, seputarkendal.com – Cuaca buruk masih melanda sebagian besar wilayah Pulau Jawa. Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pekalongan Jawa Tengah dari Jumat sore hingga Sabtu (08/02) pagi membuat sungai Meduri dan Bremi meluap. Dua sungai besar meluap menyebabkan kawasan pemukiman padat penduduk tergenang dan ratusan orang terpaksa mengungsi.

Curah hujan dengan intensitas tinggi berdampak banjir yang mengakibatkan luapan sungai Meduri dan Bremi menggenangi Kelurahan Tirto, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Ketinggian air di pemukiman warga antara 50-60 sentimeter yang membuat akses jalan warga terganggu.

 

Air luapan sungai juga masuk ke rumah-rumah warga yang sebagian besar terletak di bantaran sungai. Menurut warga, banjir memang kerap terjadi di wilayahnya karena sungai yang dangkal dan juga hujan deras yang kerap turun lama.
“Namun banjir pada Sabtu pagi cukup besar yang membuat sebagian besar warga mengungsi,”ujar warga Ika.

Dari data yang diperoleh warga yang mengungsi di sejumlah lokasi berjumlah 245 orang. Paling banyak warga mengungsi di Masjid Alkaromah Kelurahan Tirto yang mencapai 190 orang,” jelas Serda Muhtarom.

Sementara itu, warga yang mengungsi sudah mendapatkan bantuan logistik dari dinas terkait seperti makanan selimut, matras hingga pampers bayi. Mereka berharap banjir cepat surut sehingga bisa kembali ke rumahnya masing-masing.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here