Beranda Headline Didukung 5 Parpol, Dico – Basuki Daftar ke KPU

Didukung 5 Parpol, Dico – Basuki Daftar ke KPU

533
0

KENDAL, seputarkendal.com – Jelang Pemilihan Kepala daerah atau Pilkada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, suasana panas sudah mulai terasa. Dari 5 partai politik yang sebelumnya berbeda pandangan, Jumat siang (04/09) tadi sepakat dan bersama-sama jalan kaki mengawal pendaftaran Cabup dan Cawabup yang diusungnya.

Bertempat di pendopo Komisi Pemilihan Umum KPU Kendal, Pasangan Calon Bupati Dico M Ganinduto dan Calon wakil Bupati H. Windu Suko Basuki resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat pasangan calon yang diusung banyak partai dengan jumlah 12 kursi DPRD Kendal.

Usai melakukan pemeriksaan berkas pendaftaran, setelah melalui proses verifikasi, calon bupati dan calon wakil bupati Kendal tersebut di usung minimal 9 kursi.

“Terdapat 3 kursi dari Golkar, PAN 3 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 2 kursi, dan Perindo 1 kursi,” kata Ketua KPU Kendal Hevi Indah Oktaria.

Usai resmi dan diterima berkas pemdaftaranya, selanjutnya akan segera melakukan persiapan dengan timses guna memuluskan langkah dengan mempromosikan program prioritas untuk masyarakat Kendal lebih makmur.

“Dengan koalisi melibatkan banyak parpol, semakin optimis dan meraih kemenangan,” ungkap Dico M Ganinduto.

Sementara itu, calon wakil bupati Kendal, paslon DIBAS Windu Suko Basuki akan merealisasikan program utamanya yakni menganggarkan Rp 100-300 juta perdusun.

“Kedepan akan kita kawal dengan memperhatikan regulasi yang ada supaya program unggulannya tersebut benar-benar terealisasi dengan baik,” tutup Basuki.

Diketahui paslon bersama pendukungnya rela jalan kaki sejauh 500 meter menuju ke kantor KPU Kendal.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here