Beranda Ekonomi Diduga Terjangkit Virus Corona, Warga Pekongan Diisolasi

Diduga Terjangkit Virus Corona, Warga Pekongan Diisolasi

9
0
ISOLASI -RSUD Kajen Pekalongan menyiapkan ruang isolasi untuk pasien diduga suspect corona.

KAJEN, seputakendal.com – Diduga terjangkit virus corona, salah seorang pasien perempuan berinisial N-Y terpaksa mendapatkan perawatan intensif di ruang khusus RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah Senin (17/02). Pasalnya, pasien tersebut mengalami gejala demam tinggi, usai melakukan perjalanan keluar negeri satu pesawat bersama warga negara China.

Seperti inilah suasana rumah sakit umum daerah Kajen Kabupaten Pekalongan, nampak dari depan pintu masuk ruang isolasi yang di huni oleh seorang pasien perempuan bernisial N-Y tengah dirawat intensif di ruang khusus tersebut. Pasien tersebut sebelumnya mengeluh demam tinggi paska bepergian ke luar negei dan saat di dalam pesawat ada penumpang negara asal virus corona.

Sebagai langkah antisipatif sesuai dengan SOP yang ada, pihak RSUD Kajen mengisolasi pasien itu. Hingga kini masih dirawat diisolasi dan jika kondisi sudah membaik, dari hasil diagnosa yang ada, pasien ini bukan suspek corona. “Pasien ini didiagnosa mengalami Prolonged Fever atau demam berkepanjangan, Typus, demam Tifoid dan infeksi saluran pernafasan atas,” jelas Kabid Pelayanan Medis dokter Imam Prasetyo.

Kabid pelayanan medis RSUD Kajen dr Imam Prasetyo, meminta maaf atas postingan yang viral di medsos atas dugaan pasien suspect corona di ruang isolasi RSUD Kajen. Menurutnya, status itu diposting oleh pegawai RSUD Kajen, pihaknya juga sudah memberikan pembinaan kepada pegawai tersebut.

Pasien tersebut sudah dirawat di ruang isolasi sejak dua hari lalu. Dia mengeluh demam sejak 3 Februari 2020 dan disertai batuk. Sebelumnya, pasien ini bepergian ke Malaysia pada 1 Februari 2020, pulang dari Malaysia pada 3 Februari dan mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Dalam satu pesawat yang ditumpanginya, ada warga negara China, saat dibandara, warga China itu diisolasi dan pasien ini boleh pulang. Penumpang dari China yang diisolasi itu belum diketahui apakah suspect corona atau tidak.

Setelah tiba di rumah, dia mengeluh demam dan dirawat di ruang isolasi RSUD Kajen, setelah menjalani perawatan, dipastikan pasien itu bukan suspect corona. Pemeriksaan rontgen hasilnya bagus, tidak menunjukkan adanya pneumonia dan tidak sesak.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here