Beranda Headline Dico – Forkopimda Kendal Tingkatkan Intensitas Pemantauan Covid-19

Dico – Forkopimda Kendal Tingkatkan Intensitas Pemantauan Covid-19

212
0

KENDAL, seputarkendal.com – Masih tingginya angka sebaran virus corona di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dengan jumlah warga yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19, membuat para satgas yang terdiri dari Forkopimda setempat meningkatkan intensitas pemantau terhadap kegiatan masyarakat. Dipimpin langsung oleh Bupati Dico M Ganinduto, inspeksi mendadak di sejumlah pasar tradisional, Kamis (01/07).

Inspeksi mendadak guna memonitor tingkat kedisiplinan masyarakat khususnya ditempat keramaian seperti di pasar tradisional, dilakukan oleh para petinggi satgas yang merupakan forum koodinasi pimpinan daerah Kabupaten Kendal. Dipimpin langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, dan Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto serta kepala OPD terkait terjun langsung ke Pasar Pagi Kaliwungu.

Orang nomor satu di Pemkab Kendal, Dico Ganinduto terus mengimbau dengan menggunakan alat pengeras suara supaya para pedagang dan pembeli untuk terus mematuhi protokol kesehatan selama masih pandemi novel coronavirus desease 2019 mewabah. Hindari kerumunan, selalau memakai masker, kurangi sentuhan secara langsung, dan bagi warga yang terpapar Covid-19 segera instrospeksi diri dengan isolasi mandiri di rumah.

“Hanya dengan mematuhi Prokes itulah, kita semua bisa memutus rantai sebaran Covid-19 yang dimana saat ini warga yang terinfeksi terus meningkat,” katanya.

Sesuai dengan surat edaran dari Menko PMK, berkumpul lebih dari 3 orang saja, saat ini masuk kategori kerumunan, sehingga para petugas penegak hukum, Satpol PP, POLRI dan TNI wajib membubarkan.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here