Beranda Headline Cegah Covid-19, Anggota Dewan Semprot Rumah Warga

Cegah Covid-19, Anggota Dewan Semprot Rumah Warga

27
0
LAWAN CORONA - Anggota DPRD Kendal H Munawir menyemprotkan disinfektan ke rumah warga di Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari tadi pagi.

KENDAL, seputarkendal.com – Anggota DPRD Kendal H Munawir tadi pagi menggelar aksi penyemprotan disinfektan di Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari. Ketua Komisi A DPRD Kendal ini memimpin langsung aksi penyemprotan di rumah-rumah dan lingkungan sekitar. Sambil keliling kampung, Munawir tak canggung menyemprotkan disinfektan ke rumah warga. Sebanyak 600 liter disinfektan disemprotkan untuk mencegah virus Covid-19.

Disela-sela aksinya H Munawir mengaku aksi yang dilakukannya karena terpanggil dengan wabah virus Covid-19 yang meresahkan warga. Dia berharap setelah dilakukan penyemprotan warga menjadi lebih tenang dan tidak takut lagi.

“Kami fokuskan penyemprotan ini di lokasi yang belum terjangkau pihak mana pun,” ujar Munawir.

Menurut Munawir setelah dari Desa Jatipurwo pihaknya juga akan melakukan penyemprotan di Desa Gempolsewu (Rowosari), Dukuh Bototumpang, Desa Karangsari (Rowosari), Desa Sendangkulon (Kangkung) dan Dukuh Panggung, Desa Sendangdawung (Kangkung).

Diakui pihaknya sengaja memilih lokasi di wilayah pinggiran yang belum tercover pemerintah desa setempat. Setelah menggelar aksi semprot disinfektan pihaknya akan memberikan bantuan beras kepada warga kurang mampu.

Sementara koordinator kegiatan Zaidun mengaku warga sangat antusias rumahnya disemprot disinfektan.

Di lokasi lain Ketua DPC PDIP Kendal HA Suyuti juga menggelar aksi penyemprotan disinfektan di Desa Triharjo, Kecamatan Gemuh. Bersama relawan yang menyertainya wakil ketua dewan ini ikut terjun menyemprot rumah warga hingga selesai. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here