Beranda Headline Bersama Banser, Kades Bulak Evakuasi Warga dari Banjir

Bersama Banser, Kades Bulak Evakuasi Warga dari Banjir

386
0

KENDAL, seputarkendal.com – Meluapnya sungai di sisi barat dan timur Desa Bulak, Kecamatan Rowosari Kendal, Jawa Tengah mengakibatkan pemukiman warga tergenang. Kades Bulak Zaenal Alimin bersama Banser gotong royong mengevakuasi warga yang tengah sakit ke lokasi yang lebih aman, mengingat debit air masih terus meningkat Sabtu sore (06/02).

Warga RT 04 RW 02 bernama Materun, 92, yang menderita sakit terpaksa ditandu dievakuasi ke rumah anaknya yang berada di RT 02. Sekitar 100 meter lansia veteran ini dievakuasi menggunakan tandu yang sudah disiapkan. Mobil ambulans milik Baznas yang sudah disiapkan tidak bisa mencapai lokasi karena ketinggian air mencapai 70 cm.

Hujan yang terjadi sejak Sabtu dinihari hingga sore tadi mengakibatkan genangan air semakin meluas dan ketinggian air terus bertambah, yang menyebabkan air mulai memasuki lantai bagian dalam rumah warga.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kepala Desa Bulak Kecamatan Rowosari, Zaenal Alimin bersama Banser setempat langsung melakukan pertolongan pertama terhadap warganya yang tengah sakit dan perawatan di rumahnya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang bagus dengan rekan-rekan Banser, Pak Materun yang sedang sakit berhasil kita evakuasi ditengah kepungan banjir,” terang Zaenal.

Proses pemantauan terhadap warga Desa Bulak yang saat ini tengah dilanda banjir terus dilakukan oleh para relawan dan perangkat desa.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here