Beranda Headline Belasan Nakes RS QIM Positif Terinfeksi C19

Belasan Nakes RS QIM Positif Terinfeksi C19

215
0

BATANG, seputarkendal.com – Virus Corona menyerang tidak memandang bulu, semua orang bisa terinfeksi oleh Novel Coronavirus Desease 2019 tersebut. Puluhan tenaga kesehatan, dan dokter di rumah sakit swasta di Kabupaten Batang, terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini mereka tengah isolasi mandiri, Kamis (24/06).

Seperti inilah suasana di komplek rumah sakit Qolbu Insan Mulia Sambong Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, Jawa Tengah, tidak pernah sepi dari aktifitas warga maupun tenaga kesehatan. Saat ini sendiri di Kabupaten Batang, kasus sebaran Virus Corona terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Tidak hanya warga umum saja yang bisa terserang virus yang bermula dari Wuhan China tersebut, namun dokter dan tenaga medis lainya juga turut menjadi korban keganasan Coronavirus yang mulai sejak Desember tahun 2019 lalu. Sebagaimana yang disampaikan oleh manager pelayanan rumah sakit tersebut, Maftuhah Nurbeti, petugas kesehatan yang ada saat ini banyak yang terpapar Covid-19.

“Terdapat 7 tenaga medis perawat dan bidan serta Staf karyawan terkonfirmasi Positif covid-19, 3 tenaga kesehatan lainya dan 1 dokter masih isolasi mandiri,”jelasnya.

Dari pihak managemen rumah sakit QIM sendiri sejak awal sudah wanti-wanti dan terus melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana mestinya, dengan harapan bisa menangkal sebaran virus tersebut.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here