Beranda Headline Asap Pekat TPA Darupono Dikeluhkan Pengguna Jalan

Asap Pekat TPA Darupono Dikeluhkan Pengguna Jalan

104
0
ASAP PEKAT - Asap pekat menyelimuti jalan Kaliwungu-Boja akibat sampah di TPA Darupono terbakar tadi siang (24/11)

KENDAL, seputarkendal.com – Asap pekat dari terbakarnya sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Darupono, Kaliwungu Selatan tadi siang dikeluhkan pengguna jalan. Jarak pandang di lokasi hanya sekitar 1-2 meter sehingga membahayakan pengguna jalan yang melintas. Karena itu pengguna jalan raya Kaliwungu-Boja harus ekstra hati-hati saat melintas di jalur tersebut.

Salah satu pengguna jalan Slamet, 49, warga Darupono mengaku sangat terganggu dengan kebakaran sampah di TPA. Terbakarnya sampah yang ada di TPA Darupono sudah terjadi beberapa kali pada musim kemarau panjang ini.

“Asap dari sampah yang terbakar sangat mengganggu pengguna jalan yang kebetulan melintas di lokasi tersebut,” ujar Slamet.

Slamet mengaku selain mengganggu pengguna jalan asap dari kebakaran sampah itu juga sangat mengganggu pernapasan. Karena itu dia terpaksa harus menggunakan masker saat melewati jalur tersebut. Slamet berharap pemkab bisa segera mengatasi kebakaran sampah di lokasi TPA Darupono.

Sehingga pengguna jalan tidak terganggu saat melintas di lokasi tersebut. Selain mengganggu pengguna jalan bau busuk juga sangat mengganggu warga yang berada di sekitar lokasi.

“Walau jaraknya cukup jauh tapi kalau ada angin kencang baunya tercium juga,” ujar Slamet. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here