Beranda Headline Arab Saudi Perbolehkan Umroh, Pemohon Paspor Meningkat

Arab Saudi Perbolehkan Umroh, Pemohon Paspor Meningkat

293
0

PEMALANG, seputarkendal.com – Dibukanya umroh internasional oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi berdampak pada peningkatan permohonan pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi kelas I Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Selasa (03/11). Para calon jamaah umroh mulai mendatangi kantor imigrasi untuk membuat dokumen perjalanan ke luar negeri tersebut.

Seperti inilah suasana di Kantor Imigrasi kelas I Pemalang, Jawa Tengah, sejumlah calon jamaah Umroh mulai mendatangi kantor yang berwenang memberikan dokumen perjalanan ke luar negeri tersebut. Pasalnya para warga tersebut mulai melakukan pemberkasan untuk persiapan keberangkatan Umroh, setelah dari pihak Kerajaan Saudi Arabia resmi membuka kembali perjalanan umroh ke masyarakat internasional setelah sebelumnya ditutup karena masih pandemi Covid-19.

Menurut salah seorang calon jamaah umroh Wardai meski belum tahu kapan berangkat ke tanah suci, namun pihak travel agen tetap membuatkan paspor.
“Karena masih pandemi Covid-19 tidak semua jamaah datang ke Kantor Imigrasi untuk membuat paspor, namun mereka datang secara bergiliran untuk menghindari kerumunan,” jelasnya.

Pasca pembukaan umroh internasional pembuatan paspor umroh selain di Kantor Imigrasi Pemalang, juga bisa di unit kerja keimigrasian di Brebes dan Batang.

Humas Kantor Imigrasi kelas I Pemalang Aditya mengaku sudah ada kenaikan permintaan pembuatan paspor terutama jamaah umroh namun jumlahnya tidak signifikan karena masa pandemi Covid-19.

Humas kantor Imigrasi kelas I Pemalang juga menyediakan program Eazy Paspor yaitu layanan jemput bola pembuatan paspor. “Calon pembuat paspor bisa meminta petugas datang untuk pembuatan paspor secara kolektif,” imbuhnya.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here