Beranda Headline Antisipasi Klaster Wisata Libur Lebaran OW Tutup Total

Antisipasi Klaster Wisata Libur Lebaran OW Tutup Total

231
0

BATANG, seputarkendal.com – Antisipasi munculnya klaster baru wabah Virus Corona, kepala Daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, langsung menginstruksikan aktivitas di semua objek wisata mulai hari ini Minggu (16/05) sampai 5 hari kedepan ditutup total. Hal tersebut dilakukan guna memutus rantai sebaran novel coronavirus desease 2021 di Kabupaten yang tengah mengusung Tagline Heaven Of Asia.

Seperti inilah suasana penyekatan yang dilakukan oleh petugas gabungan TNI POLRI dan Pemerintah Kecamatan Gringsing, di jalan utama menuju ke kawasan wisata pantai Jodo Buntusari Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Para petugas senantiasa menyampaikan pesan ke para pengguna jalan baik pengedara sepeda motor maupun ke pengemudi minibus yang tengah membawa rombongan wisawatan untuk putar arah tidak melanjutkan perjalanannya ke pantai, karena saat ini ditutup total.

Khusus di objek wisata kebanggaan warga Batang Timur tersebut dilakukan penyekatan berlangsung di bundaran pertigaan pasar Krengseng Gringsing, sekitar 3 kilo meter sebelum pantai. Para petugas melakukan penghadangan lebih jauh tersebut supaya masyarakat yang tengah melakukan perjalanan tidak terlanjur ke pantai namun sebelumnya sudah diimbau untuk putar arah, supaya tidak terlalu kecewa manakala sampai ke lokasi pantai malah tidak boleh masuk karena ditutup, sesuai dengan perintah dari Bupati Batang, Wihaji.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Gringsing, Suratno, penyekatan jalan menuju objek wisata tersebut dilakukan lantaran ada instruksi mendadak dari Bupati Batang, terkait penutupan semua aktivitas di objek wisata. Oleh karenanya jajaranya sengaja lebih jauh melakukan penutupan jalan yakni sekitar 3 kilo meter sebelum pantai yang akan dikunjungi untuk menikmati libur lebaran 1442 Hijriyah.

“Kita menindaklanjuti perintah dari bupati untuk menutup objek wisata, kemudian supaya masyarakat tidak kecelik atau kecewa saat sampai di tempat wisata ternyata ditutup, penyekatan dilakukan di Desa Krengseng atau sebelah utara rel kereta api, sehingga mereka tidak terlanjur jauh,”ujar Suratno.
Dampak dari penyekatan dan penutupan objek wisata di seluruh destinasi yang ada di Kabupaten Batang tersebut nampak terasa, yakni di objek wisata Pantai Jodo yang terlihat lengang sepi dari pengunjung. Hanya tampak para petugas gabungan tengah melakukan patroli keliling di kawasan objek wisata pantai tersebut. Tempat untuk nongkrong santai yang biasanya di padati para wisatawan kini sepi dari aktifitas manusia yang tengah berlibur.

Perahu wisata yang ada sendiri hanya ditambatkan di bibir pantai karena operasional tempat wisata di Kabupaten Batang, saat ini diperintahkan untuk ditutup, dengan harapan tidak ada lagi klaster baru sebaran wabah Covid-19.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here