Beranda Headline Antisipasi Keamanan Mudik Balik Menhub Sidak Kelaikan Jalan Armada Bus

Antisipasi Keamanan Mudik Balik Menhub Sidak Kelaikan Jalan Armada Bus

285
0

KOTA PEKALONGAN, seputarkendal.com – Antisipasi kenyaman dan keamanan saat naik angkutan umum, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau terminal Kota Pekalongan Jawa Tengah, Selasa (31/12) siang. Menhub mengecek langsung kondisi armada bus yang digunakan untuk arus mudik dan balik natal dan tahun baru. Budi menyebut arus balik libur nataru akan terjadi pada 1 dan 5 Januari 2020.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada di terminal tipe A Kota Pekalongan. Salah satunya ialah mengecek langsung kesiapan armada bus yang digunakan untuk arus mudik balik natal dan tahun baru balik 2020.

Budi melihat langsung kondisi ban, lampu, klakson hingga wiper bus bisa berfungsi atau tidak. Setelah melakukan pengecekan, menhub menempelkan stiker laik jalan untuk armada bus arus mudik dan balik serta berbincang dengan para penumpang.

Menhub menyebut tidak ada kepadatan yang berarti di sejumlah ruas dari Jawa Barat ke Jawa Tengah jelang puncak tahun baru. “Diprediksi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru terjadi pada 1 dan 5 januari 2020,” jelas Budi Karya Sumadi.

Menhub menyebut sepanjang libur Natal dan Tahun Baru 500 ribu kendaraan bergerak dari arah Jakarta ke timur. 400 ribu diantaranya sudah kembali ke arah Jakarta, sementara sisanya akan kembali pada 1 dan 5 Januari 2020.

Menhub mengimbau pada malam tahun baru semua personel harus siap membantu jalannya kelancaran arus lalu lintas dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here