Beranda Ekonomi Amalkan Thoriqoh dengan Baik, Nuraninya Akan Baik

Amalkan Thoriqoh dengan Baik, Nuraninya Akan Baik

72
0

PEKALONGAN, seputarkendal.com – Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dalam mauidhoh hasanah menyampaikan, pentingnya thoriqoh di jaman sekarang, sebagai salah satu obat bagi iman. Menurutnya, jika thoriqoh selalu diamalkan dengan baik, makan nuraninya akan baik.
“Bagaimana tidak? karena thoriqoh itu tersambung dan menembus ke hati setiap manusia yang berthoriqoh, dan thoriqoh bukan hanya sekedar penghias hati,” katanya dalam pengajian Minggu sore (13/10/2019).
Ditambahkan Habib, orang yang membiasakan mengamalkan sunnah Nabi, maka akan menjadi gerak reflek karena dilakukan setiap hari.
“Maka orang tersebut akan terlatih karena setiap hari mengikuti sunah, seperti memakai pakaian dengan mendahulukan yang kanan dan sunnah-sunah lainnya,” ujarnya.
Sementara salah satu pembicara, KH Abdullah Saad Pengasuh Ponpes AL Inshof Karanganyar Solo saat memberikan tausiyahnya mengatakan, bahwa filosofi hidup adalah mengenal Allah Swt, karena hakekat manusia diciptakan untuk beribadat kepada-Nya.
Menurutnya, mengenal kepada sesama manusia saja penting agar kalau suatu saat kita butuh pertolongan tentu org yg kita kenal yang bisa dimintai pertolongan.
“Apalagi kenal kepada Allah dzat yg Maha Kuasa segalanya yang bisa kita minta pertolongannya sehingga manusia harus lebih mengenal Allah, dengan salah satu sarananya yakni ibadah, dengan kenal kepada Allah maka akan lebih mudah doa kita dikabulkan,” katanya.(auj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here