Beranda Headline AHY Gerilya Menangkan Cakada Jateng dengan Patuhi Prokes Covid-19

AHY Gerilya Menangkan Cakada Jateng dengan Patuhi Prokes Covid-19

60
0

KENDAL, seputarkendal.com – Pilkada serentak yang tengah berlangsung dimasa pandemi tidak hanya keinginan untuk memenangkan pesta demokrasi ini saja, tetapi harus juga diprioritaskan keselamatan seluruh pihak, termasuk calon kepala daerah dan masyarakatnya. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, meminta seluruh jajaran dan calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Kamis (03/12).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung dan memberi support ke paslon Dibas, juga mengingatkan kepada seluruh jajaran keluarga besar Partai Demokrat, untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan. Tidak hanya kepada keluarga besar partai demokrat saja, AHY juga meminta calon kepala daerah yang diusung partai demokrat ikut anjuran pemerintah, dengan mematuhi protokol kesehatan Rabu (02/12).

Pihaknya harus menunjukkan keseriusan ingin menjadi bagian solusi, bukan menambah masalah. Dengan tegas ia mengatakan, dalam pilkada tidak hanya ingin memenangkan dalam pesta demokrasi ini, tetapi juga ingin selamat.
“Percuma menang tetapi tidak selamat, dan tidak ingin menambah masalah baru. Dalam masa pandemik Covid-19 jangan sampai terlambat penangananya, jika menang jangan lupa memperhatikan keselamatan warganya, kemudian baru mencegah dan mulai berfikir unutk pemulihan ekonomi,” kata Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono.

Terkait pilkada yang digelar serentak, sebagai ketua umum selalu memonitor progres pilkada, termasuk di Kendal, meski tidak tatap muka, tetapi pihaknya mengikuti setiap perkembangan di daerah. Dirinya berharap kehadirannya dengan turun ke daerah, membawa manfaat dan meyakinkan dengan kerja keras akan memenangkan pilkada.

Sementara itu calon Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menegaskan hasil survey setelah pelaksanaan debat terbuka pertama, hasilnya memuaskan dengan menempatkan pasangan nomor urut satu ini diperingkat pertama. Dengan demikian pasangan ini bukan hanya diharapkan warga Kendal, tetapi diinginkan warga kendal menjadi bupati dan wakil bupati.
“Meski dalam survei sering menunjukkan keberhasilan dalam hal ini banyak warga Kendal mendukungnya, namun hal tersebut tidak membuat kita berpuas diri, dan harus menang berdasarkan surat suara terbanyak bukan sekadar survey,” kata Dico M Ganinduto.

Dalam kunjungannya ke Kendal, rombongan pengurus Partai Demokrat menegaskan bahwa kepemimpinan efektif adalah yang bisa mengolah potensi agar maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Namun sebaliknya segala tantangan bisa jadi peluang, karena pemimpin yang hebat tidak hanya bisa mengaktualisasikan potensi, tetapi bisa mengubah tantangan menjadi peluang.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here