Beranda Advetorial AFY : Orang Bisa Menulis Punya Nilai Lebih

AFY : Orang Bisa Menulis Punya Nilai Lebih

33
0
ZOOM - Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang saat mengadakan zoom meeting dengan nara sumber redaktur Suara Merdeka Agus Fathuddin Yusuf.

KENDAL, seputarkendal.com –┬áDosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Agus Fathuddin Yusuf (AFY) menilai orang yang mempunyai skill menulis akan lebih dinilai oleh masyarakat.

Penilaian itu disampaikan Agus ketika mengisi Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diselengarakan melalui aplikasi Zoom, Sabtu (06/02/2021). Redaktur senior Suara Merdeka tersebut mengimbau agar semua mahasiswa di jurusan apapun untuk mempelajari skill dalam menulis.

“Hari ini, orang yang mempunyai skill menulis akan lebih dinilai orang daripada orang yang tidak bisa menulis,” ucapnya.

Dia mencontohkan seorang dokter yang mempunyai kemampuam menulis akan lebih dikenal oleh masyarakat daripada yang hanya bisa praktik di lapangan.

“Jika seorang dokter bisa menulis, dia akan menjelaskan apa sebenarnya dibalik Covid-19 ini kepada masyarakat,” tambahnya.

Menurut Agus skill menulis sangat penting dalam keadaan apapun, baik saat masih kuliah ataupun saat kerja nanti. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here