Beranda Headline 4 ODP, Pemdes Bulak Kerahkan Sibat Semprot Disinfektan

4 ODP, Pemdes Bulak Kerahkan Sibat Semprot Disinfektan

23
0

KENDAL, seputarkendal.com – Sterilisasi fasilitas umum dan rumah warga, Pemerintah Desa Bulak mengerahkan SIBAT guna menyemprot cairan disinfektan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi mewabahnya Covid-19, terlebih di desa tersebut kedapatan 4 ODP dari luar negeri Jumat (27/03).

Persempit ruang gerak virus yang bermula dari Wuhan China tersebut, masyarakat Indonesia saat ini tengah gencar melakukan pencegahan dengan berbagai macam cara. Seperti yang tengah dilakukan oleh Jajaran Pemerintahan Desa Bulak, Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal bersama warga dan komunitas Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) serta Karang Taruna bahu membahu menyebarkan cairan disinfektan.

“Penyemprotan tersebut meliputi rumah ibadah, majelis taklim, konveksi, Ponpes Syekh Rifai, tempat pendidikan SD, MTS, Dan MAK Darussaadah, poskamling dan rumah penduduk,” jelas Ketua SIBAT Agus Mualifin.

Penjabat Kepala Desa Bulak Mujiono mengatakan, saat ini di Bulak terdapat warganya berstatus ODP karena baru pulang dari Malaysia, sehingga dari petugas memprioritaskan penyemprotan disinfektan ke rumah warga tersebut guna mengantisipasi.

“Sterilisasi dengan penggunaan cairan antiseptik disinfektan di Desa Bulak menyasar 4 masjid, 15 musala yang terdapat di 6 dukuh yang ada. Selain itu juga rumah-rumah warga, 6 Majelis Taklim, 4 konveksi, Poskamling, Ponpes Syekh Ahmad Rifai, Lembaga pendidikan SD, dan MTs, MAK Darussaadah yang melibatkan seluruh stake holder yang ada,” ungkap Pj Kades Mujiono.

Mujiono, S.Sos PJ kades bulak

Sementara itu sumber biaya untuk pembelian logistik pada kegiatan Jumat pagi ini bersumber dari Dana Desa yang mencapai Rp10 juta.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here