Beranda Headline 2020, Gaji ke-13 Perangkat Desa Cair

2020, Gaji ke-13 Perangkat Desa Cair

399
0
SK - Ketua Umum PPDI Pusat Mujito (kiri) menyerahkan SK kepengurusan PPDI di RM Ismun tadi pagi (8/1).

KENDAL, seputarkendal.com – Kabar gembira bagi para perangkat desa se-Kendal. Tahun ini gaji ke-13 bagi perangkat desa bisa dicairkan. Kabar gembira ini disampaikan Sekda Moh Toha saat menghadiri Pengukuhan dan Penyerahan SK Pengurus PPDI Kecamatan dan Koordinator Desa 2019-2025 di RM H Ismun, Gemuh, tadi siang (8/1).

“Kita sudah berikan dana tambahan ke seluruh desa tahun ini. Jumlahnya sekitar Rp24 miliar,” ujar Toha.

Menurut sekda selain untuk gaji ke-13 tambahan dana itu juga untuk tambahan RT dan RW. Ditanya soal gaji ke-13 bertepatan dengan pilkada, sekda menampiknya. Sekda mengaku pemberian gaji ke-13 sudah lama direncanakan dan tidak ada hubungannya dengan pilkada.

Sementara itu Ketua Umum DPP PPDI Mujito mengapresiasi langkah pemkab yang memberi tambahan tunjangan kepada perangkat desa berupa gaji ke-13. Selain gaji ke-13 pemberian siltap setara PNS golongan 2A makin meningkatkan penghasilan perangkat desa.

“Sesuai PP tahun ini siltap perangkat desa harus setara dengan PNS golongan 2A. Sudah banyak kabupaten yang sudah menyesuaikan aturan baru,” ujar Mujito.

Terpisah Ketua PPDI Kendal Chumaidi mengaku bersyukur siltap perangkat desa setara 2A sudah diberlakukan satu tahun silam. Sedangkan gaji ke-13 baru diberlakukan tahun ini. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here