Beranda Sosok 20 Tahun Laju Kendal-Purwodadi

20 Tahun Laju Kendal-Purwodadi

32
0

KENDAL, seputarkendal.com – Tak banyak orang mampu menjalani pekerjaan jauh dari rumah dengan cara laju tiap hari. Namun hal itu tidak berlaku bagi Dirut Objek Wisata Tirto Arum Baru (TAB) Kendal Sri Sarwo Utomo. Lelaki asal Purwodadi ini sejak 20 tahun silam sudah laju tiap hari. Ya alumni Unisma Malang ini rela laju dari Kendal-Purwodadi berjarak 105 km alias 210 km tiap hari.

“Ya bagaimana lagi ini sudah menjadi pekerjaan rutin sejak saya masuk di TAB 20 tahun silam,” ujar Utomo kepada seputarkendal.com tadi pagi (14/10/2019).

Utomo mengaku untuk menempuh jarak 105 km membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Dia biasanya berangkat dari rumah sekitar pukul 05.00 WIB jika naik bus. Namun jika naik kereta api, berangkat sekitar pukul 06.00 WIB. Dulu sebelum naik kereta dia baru sampai rumah setelah Maghrib. Sehingga ada istilah berangkat sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam.

“Sekarang nggak lagi karena sudah ada kereta api yang lebih cepat, 45 menit dari rumah sampai Semarang,” ujar Utomo.

Terkadang jika ada lembur pekerjaan di kantor, dia memilih tidur di kantor yang sudah disiapkan. Meski harus menempuh perjalanan 210 km tiap hari, dia mengaku bisa menikmatinya dengan enjoy. (nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here